Taklukan STMIK Mitra Karya, Bola Voli Uninus Juarai Tribuana CUP IV

2019-03-18

Tim Bola Voli Uninus menjuarai Turnamen Bola Voli Tribuana CUP IV antar perguruan tinggi tingkat Nasional setelah menaklukan Tim Bola Voli STMIK Mitra Karya dengan skor 3-0 di babak final. Minggu, 17 Maret 2019 di Lapangan STIE Tribuana, Bekasi Timur. Uninus berhak pulang membawa Piala Menteri Tenaga Kerja dan Piala Walikota Bekasi.

Pada laga final, turnamen dihadiri oleh Direktur Kemahasiswaan, Dr. Didin Wahidin. Ia berterima kasih kepada para pemain Uninus, karena melalui kekompakan dan kerja sama tim, Uninus dapat meraih gelar juara. “Semoga kedepannya dapat dipertahankan dan ditingkatkan lebih lanjut,” pesannya.

Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan sekaligus Pembina Voli Uninus, Dr. Hendi S. Muchtar mengucapkan selamat atas kerja keras tim dan pengorbanannya. “Alhamdulillah kita diberi sebuah kenikmatan yang luar biasa melalui kemenangan. Kita bisa membuktikan bahwa kita mampu dan bisa berprestasi,” ujarnya.

Proses panjang untuk dapat meraih gelar juara tersebut dilakukan tim bola voli Uninus. Seperti yang diungkapkan Yanuar Ramadhan, ketua tim bola voli putra Uninus. “Untuk menang, kami selalu menjaga kekompakan dan memiliki motivasi yang tinggi untuk menang dan membanggakan Uninus. Kami selalu optimis menang tanpa meremehkan lawan, karena lawan-lawan kami sangat hebat, makanya harus semangat dan kompak” jelasnya.

Di babak penyisihan, tim voli Uninus melawan tuan rumah STIE Tribuana dengan skor 3-1. Di pertandingan selanjurnya, Uninus melawan Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) dengan skor 3-0. Pada pertandingan ke 3, Uninus melawan Universitas Islam 45 Bekasi (Unisma) dengan skor 3-0. Di pertandingan keempat, Uninus berhasil masuk ke semifinal setelah menang melawan STBA Bina Dinamika dengan skor 3-0 dan berhasil masuk final setelah menang melawan STMIK Bina Mutiara dengan skor 3-0 di semifinal. Dan di babak final, Uninus meraih gelar juara setelah menaklukan STMIK Mitra Karya dengan skor 3-0.

Yanuar menambahkan, sejak 2016 tim voli Uninus selalu mendapat gelar juara pada kejuaraan Nasional (kejurnas). Diantaranya pada 2016, Uninus meraih gelar juara pada kejuaraan nasional di Universitas Negeri Jakarta, di 2018 meraih gelar juara pada kejurnas di Universitas Pendidikan Indonesia dan kejurnas di Universitas Padjajaran. "Kita harus menjaga dan mempertahankan prestasi ini, kalo bisa harus lebih baik lagi" ucap Yanuar. (RM)


Bagikan